Ratusan Pemuda Maros Tantang Andi Amar Ma'ruf Majukan Pertanian dan UMKM


MAROS -- Ratusan pemuda Kabupaten Maros menatang Andi Amar Ma'ruf Sulaiman memajukan UMKM dan pertanian jika kelak terpilih jadi anggota DPR RI Senayan.

Tantangan itu disampaikan dalam diskusi pemuda Maros bersama Andi Amar Ma'ruf Sulaiman di Kafe Concrete di Kabupaten Maros Jumat 5 Januari 2024

Diskusi mengusung tema "saatnya kita didengar.

Andi Amar Ma'ruf Sulaiman adalah caleg DPR RI dari Dapil Sulsel II. Gerindra jadi pilihan partai politiknya.

Acara dimoderatori oleh Andi Mattuju sebagai tokoh pemuda di Sulsel, Herman aktivis pertanian, nurfadhila aktivis perempuan dan anak-anak, takbir aktivis mahasiswa.

Peserta diskusi dihadiri oleh 150-200an pemuda/i, komunitas kecapi maros, aktivis mahasiswa, komunitas wanita, dan komunitas disabilitas di Kabupaten Maros.

Andi Amar ditantang untuk menjawab sekaligus memberikan solusi terhadap isu-isu terkini.

Mulai dari mengenai UMKM, pendidikan di pelosok, peran pemuda dalam perkembangan Sulsel, kondisi pertanian di Sulsel, peran perempuan dalam dunia pendidikan, fasilitas untuk disabilitas, dan pekerja dibawah umur. 

Diskusi ini menghasilkan banyak gagasan gagasan yang siap untuk dieksekusi oleh generasi-generasi milenial. 

"Insyaallah saya bisa mensinergikan UMKM dengan pertanian, dengan ekonomi kreatif, dengan inovasi dan kreativitas yang dimotori oleh generasi milenial," kata Andi Amar Ma'ruf Sulaiman.

Herman mengatakan diskusi seperti ini merupakan ruang untuk menguji kapasitas calon yang akan mewakili pemuda di parlemen.

"Saya harap pemuda seperti Andi Amar bisa memperjuangkan suara pemuda di sektor pendidikan, sektor umkm, dan sektor pertanian," kata Herman.

Sementara itu Nur Fadhila mengatakan program didengar ini sangat luar biasa karena dapat menampung segala gagasan, isu sosial dan mencari solusi bersama.

"Semoga Andi Amar Ma'ruf Sulaiman bisa mewakili suara perempuan dan anak anak dibawah umur di senayan," kata Nur Fadhila.

Sementara itu Takbir mengambil Andi Amar merupakan sebuah ikon pemuda Sulsel yang berani untuk mengambil langkah nyata untuk masyarakat.

"Semoga Andi Amar amar diberi mandat untuk mewakili pemuda Sulsel dan bisa mengintervensi segala kebijakan yang terkait dengan ketenagakerjaan, pemuda dan pertanian," katanya.

Andi Amar dalam closing statement nya mengatakan, data jumlah usia produktif penduduk Maros lebih dominan.

Sarjana ekonomi Unhas itu mendorong pemuda manfaatkan bonus demografi ini untuk berekreasi dan berinovasi.

"Agar memajukan sektor-sektor yang bisa mendukung perkembangan daerah di maros, olehnya kita harus bersinergi untuk menghasilkan solusi dari isu-isu yang telah kita diskusikan," kata Andi Amar Ma'ruf Sulaiman.

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar