Kebakaran Depo Pertamina, Titik Api Disebut Masih Menyala di Pemukiman


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara menyebut titik api masih ditemukan pada pemukiman warga yang berada di sekitar Depo Pertamina Plumpang.


Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara Rahmat Kristantio memastikan petugas di lapangan tengah berupaya melakukan pemadaman pada titik-titik api tersebut.


"Yang masih menyala ada di pemukiman Tanah Merah bawah tapi sekarang masih dalam penanganan dan sekarang sudah mulai reda," ujar Rahmat kepada wartawan, Sabtu (4/3).


Sementara itu, Rahmat menegaskan titik api yang berasal dari area Depo Pertamina saat ini sudah berhasil dipadamkan.


Meski begitu, Rahmat menjelaskan saat ini petugas di lapangan masih terus melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi titik panas di lokasi tersebut.


"Pertamina Plumpang sudah padam, tinggal pendinginan. Dan tadi dari pihak Pertamina memeriksa pipa yang terbakar, jadi istilahnya untuk Pertamina sudah aman," jelasnya.


"Area (terbakar) sekitar 1,5 hektare itu untuk area Plumpang, tapi kalau untuk di pemukiman saya belum bisa mendata sekarang ini kita fokus dalam pencarian korban," sambungnya.


Diberitakan, kebakaran di Depo Pertamina Plumpang dilaporkan pada pukul 20.10 WIB. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dengan ratusan personel diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.


Kebakaran itu menyebabkan sedikitnya 17 orang tewas dan 50 orang luka-luka.


Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut. Puluhan unit mobil damkar dan ratusan personel diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar